Evaluasi BAB 4



EVALUASI BAB 4
11. Apa yang dimaksud dengan media social ?
22.Apa peranan media social ?
33. Sebutkan 5 contoh media social ?
44.Sebutkan 5 keuntungan pemanfaatan menggunakan facebook dalam pemasaran ?
55.Sebutkan keunggulan menggunakan twitter ?
66. Bagaimana pemasaran menggunakan facebook ?
77. Jelaskan perbedaan fanspage dengan grup di facebook
Jawaban :
11. Media social adalah sebuah media online dimana para penggunanya dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring social, wiki, forum, dan dunia virtual.
22.  Peranan media social adalah mempermudahkan pada pengguna berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring social, wiki, forum, dan dunia virtual dan lain sebagainya.
33.   Contoh media social : wiki, blog, facebook, twitter, flickr, gmail.
44.   Keuntungan menggunakan facebook dalam pemasaran :
 Mengiklankan dengan mudah
Lebih efesien waktu
 Lebih efesien biaya
 Lebih efektif
 Lebih mudah terjangkau oleh kalangan masyarakat menengah, atas, bawah.
55.      Keunggulan menggunakan twitter :
ü  Mudah untuk berkomunikasi di media social
ü  Twitter dikenal oleh banyak orang
ü  Bisa digunakan untuk bisnis
ü  Bisa untuk menerima atau mengirim informasi
ü  Lebih banyak berita-berita penting yang masik di beranda twitter
66.      Pemasaran dengan menggunakan facebook dianggap mudah. Karena cara menggunakan facebook hampir kalangan masyarakat bisa menggunakannya. Facebook bisa dibilang sangat menguntungkan karena setiap barang dan jasa yang diiklankan dapat diingat kapan saja maupun dimana saja. Lebih menghemat waktu, lebih menghemat pula biaya pengeluarannya.
77.      Perbedaan fanspage dengan grup facebook :
ü  Fanspage adalah  fitur yang disediakan oleh Facebook bagi orang yang ingin mengumpulkan penggemar untuk suatu komunitas, artis, dan merek, hingga media toko online yang ada.
ü  Grup facebook adalah fitur yang disediakan untuk ajang berkumpul (join)  atau seperti forum dari suatu komunitas yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar